7 Februari 2012

Hari Ke-15 Imlek: Lantern Festival

Kemarin, tanggal 6 Februari 2012, adalah hari terakhir rangkaian panjang tahun baru cina yang berlangsung 15 hari. Waduh serunya, boook.. Persis seperti hari pertama perayaan, saat kota di bombardir ledakan kembang api dan petasan dari seluruh penjuru selama sekitar 18 jam! 

Dari yang saya perhatikan, ada 3 hari yang kelihatannya dapat perhatian khusus; hari pertama, kelima, dan kelimabelas. Kupasan lebih jauh tentang tradisi rangkaian perayaan imlek di Cina akan saya bagi di tulisan lain. Sementara ini saya ini berbagi hasil rekam video kemarin malam, sebelum malas dan penyakit 'tar-sok'* menyerang! lol..


Video diambil dengan kamera ponsel N97mini, jadi hasilnya-audio dan visual-mungkin ngga serenyah dan setajam lahiran cam-corder. Tapi kamera itu yang terbaik buat saya, praktis karena itulah yang saya punya ;)

Buat yang mungkin terganggu dengan pemakaian teks bahasa asing disana, mohon maaf. Tapi saya kasih penjelasan ber-bahasa Indonesia dikolom bawah video. Supaya anda bisa intip gimana suasana malam itu di kota kami, lewat video berdurasi hanya 2.36 menit ini.. :) Please enjoy!




Catatan:
*) Tar-sok=singkatan dari bahasa informal 'ntar dan besok', yang artinya menunda-nunda.

Tidak ada komentar: