5 Februari 2012

Langit Daqing Putih Lagi!

Bundaran HI-nya kota Daqing dari jendela kamar..


Daqing, 26 Februari 2011.
Aiiih salju turun lagi?! ‘Asiiik!’ sekaligus ‘Pffhh!’ muncul bergantian seperti adegan ‘flash motion’ di sinetron Indonesia. Sejak malam Lantern Festival lalu (Februari 17) hangat matahari udah bikin permukaan salju dan es meleleh dan menipis.

Seneng rasanya bisa jalan lebih cepat tanpa licinnya es, bisa fitness di taman lagi (tiap taman hampir selalu ada fitness equipment buat masyarakat nikmati), bisa night-walk diseputar danau lagi sama JP (hubby), bisa kurangi lapisan pakaian saat keluar rumah, bisa pake sepatu biasa yang lebih gampang pake-copotnya (maklum produk negeri tropis yang lebih nyaman pake sandal terbuka kemana2! Hehe..), bisa lepas beberapa atribut yang ‘kerasa lebay’ dan ngurangin kenyamanan bergerak macam topi-sarung tangan-scarf-bahkan masker wajah!

Masak sambil nikmati turunnya salju!

Semalam sih JP bilang ‘besok bakal turun salju’ ngutip Acuweather. Kita berdua suka ngeledek Acuweather karena kadang-kadang prediksinya tak super akurat..ya ngga salah juga sih namanya aja ‘prakiraan cuaca’, hehe.. Ternyata pagi tadi saat seasoning wajan cast-iron saya, jendela dapur di sapa oleh si white-flakes! Rasanya kok ngga pernah hilang yah excitement saat salju turun, atau sentuh dan main-main dengan salju! Indaaah banget.. :)  Itu yang munculin rasa ‘Asiiik!’. Sementara yang bikin ‘Pffhh!’ terutama ya dingin menusuk setelah turun salju :(  Anyway, bagusnya sih it won’t go too much colder dibanding kondisi puncak winter.

(Publikasi pertama di blog WP non-aktif: 26 Februari 2011, 16.49, Daqing-Cina)

Tidak ada komentar: