5 Februari 2012

Sketsa Wajah Perempuan Dewasa 1

Hasil gorat-goret iseng..
Foto obyek

Daqing, 23 Februari 2011, 17.05

Naaah, kali ini saya coba nyekets foto sendiri! Narsistik? Gapapa! ;) Yang saya temuin, sketsa wajah terasa lebih mudah saat obyeknya simetris dan flawless. Semakin asimetris dan 'tak sempurna' wajah akan makin menyulitkan bagi saya, termasuk saat sketsa foto sendiri. 

Awalnya saya ngga tertarik nyekets wajah sendiri karena lihat shading-nya cukup menyulitkan (hahaha..), tapi setelah pikir ulang justru disitu tantangannya, semakin rasanya pingin menghindar semakin kuat obyek harus di coba! Kalo terus dihindari ya kapan bisanya???.. :D


EVALUASI: 
Dahi kurang tinggi, dagu agak sedikit kebesaran. Sebagian orang ada yang pakai bantuan garis bantu (grid) saat sketsa atau gambar wajah, tujuannya adalah akurasi proporsi. Untuk pengayaan pengalaman saya tertarik untuk coba ide grid itu, tapi saat ini saya ikuti tantangan tanpa alat bantu dulu. Sementara ini orientasi saya pada proses bukan hasil.


SPESIFIKASI: 
Media: kertas gambar (buku sketsa), Pensil gambar: Chung Hwa, Model: Diri sendiri ;)


THANKS TO: 
JP--suamiku yang lucu, atas pengertian dan dukungan terhadap hobi dan minat seniku. XOXO

Tidak ada komentar: